Nostalgila

Ada yang bilang, ketika seseorang akan mati maka seluruh hidupnya akan terlintas dalam pikirannya. Keganyakan film juga mehggambarkan demikian.Ada juga yang mengatakan bahwa kenangan itu melintas sampai menit ke-7 setelah nyawa seseorang melayang.Hm.. I dont know i’ve never died before.
Belum lama ini seorang kawan menceritakan tentang tanda-tanda,peringatan,petunjuk atau apapun kau menyebutnya ketika seseorang akan mati. Petunjuk itu muncul 40 hari sebelum kematian. Dia bilang ada haditsnya,soal shahih atau engga saya ga ngecek.Saya sama sekali ga ahli dalam hal itu
Masalahnya beberapa hari terakhir ini,terutama hari ini banyak kenangan terlintas di kepala saya. Ketika saya melewati sekolah tempat saya dulu pernah belajar saya teringat ketika saya masih bersekolah dan berteduh di hawah pohon yang nampak dari jalan raya. Kukira semua orang akan teringat masa lalu ketika melihat tempat yang pernah didatanginya di masa lalu kan. Saya baru- baru ini bermimpi tentang rumah lama saya dan kamar lama saya, kamar yang sekarang sudah tak ada karena rumah orang tua saya telah direnovasi. Ketika saya dengar suara adzan dzuhur siang ini, yajg terlintas di kepala saya justru bukan shalat tetapi sebuah rumah di kaki gunung merapi di daerah selo, rumah yang menjadi pos tempat pendaki melapor ketika dia akan naik atau haru turun dari merapi. Kemudian ingatan saya merembet sampai ke dapur rumah sejenis di kaki gunung merbabu tapi saya lupa nama daerah itu.
Jadi apakah saya baru mendapat petunjuk bahwa saya akan mati? Entahlah, saya sudah hidup sejauh ini. Di masa muda saya cuma merencanakan hidup saya sampai umur 25 tahun, saya sudah mendapat bonus sepanjang 7 tahun 2 bulan 14 hari dari yang saya rencanakan. Saya harus bersyukur untuk itu. Trimakasih, Tuhan.

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Nostalgila

  1. zizaw says:

    alhamdulillah… taksih sugeng “_”

Leave a Reply

