Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Satu hal. Google memang sakti!!!!
Sepanjang perjalanan dari rumah ke ‘sawah’ saya terganggu dengan bau tangan saya.Karena sebelum ‘nyawah’ saya sempatkan bikin sayur asem akibatnya tangan saya berbau sedap. Sedap kalo baunya dari piring, masalahnya bau ini muncul dari telapak tangan kiri saya, ga asik banget.

Gangguin kecil ini membuat saya berpikir (jadi sepanjang waktu saya ga mikir)pasti ada cara untuk menghilangkan bau sedap dari telapak tangan saya. Saya sudah pernah beberapa macam metode antara lain menggosok tangan saya dengan ampas kopi, hasilnya bau bawang masih tercium cuma telapak tangan jadi agak lebih lembut. Selain ampas kopi, ampas bekas seduhan teh juga sudah saya coba dan gagal. Yang sering saya lakukan adalah cuci tangan berulang-ulang bukannya jadi wangi tangan saya jadi kepansan. Yang pernah saya coba lagi adalah menggosok telapak tangan dengan daun kemangi, ternyata telapak tangan saya semakin berbau sedap mirip sambel kemangi.

Tadi pagi saya baru kepikiran unrtuk bertanya kepada embah segala tahu.Mbah google. dan voila!! mbah google emang benar-benar mbah segala tahu.Dari beberapa sumber antara lain kompas vemale, facebook dan satu lagi apa saya lupa saya temukan beberapa metode menghilangkan bau bawang di tangan antara lain
1. Menggosok tangan dengan NaCl (benda macam apa ini?)
2. Menggosok tangan dengan pasta gigi (mungkin efek sampingnya, tangan jadi sewarna gigi)
3. Menggosok tangan dengan Air lemon (mahal, ini buah impor yang agak males tumbuh di indonesia)
4. Menggosok tangan dengan baja antikarat (Ok deh stainless steel)

Sampai di sawah, sembari bikin segelas teh hangat (aah sedaap) saya gosok telapak tangan saya dengan sebuah sendok baja anti karat kecil. Sebenarnya bukan digosok tapi menekan-nekan permukaan sendok dengan jari-jemari dan telapak tangan. Ternyata benar, sekarang tangan saya ga bau bawang putih lagi. Alhamdulillah

Sekarang waktunya ngeteh.Yuk mari

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
Aside | This entry was posted in rumahan, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

