Prabowo di mata saya

Sekarang lagi musim meributkan hasil pilpres. Karena masing2 kubu jokowi jk maupun prabowo hatta mempunyai lembaga survey sendiri2 yg kemihak dirinya, bukan cuma itu masing2 juga punya media pendukung sendiri,meskipun joko jeka lebih baaaanyaaaakkk.
Satu yg saya harapkan,kubu yg kalah harus mau berbesar hati menerima kekalahan dan bekerja membantu yg menang memajukan negri.mbok yao mencontoh pemilihan ketua kelas. Selesai dengan damai dan bahagia dan gembira,pemilu kan pesta sodara-sodara. Janganlah sampai yg kalah mengerahkan people power untuk membalikkan keadaan.amit2 jabang bayi jangan sampai kejadian na’udzubillahi mindalik, soalnya naga2nya ada yang menhinginkan itu terjadi.so people, dont be too stupid to be used to mess your own country.a country is its people (one piece)

Tuh kan jadi ngelantur.judulnya prabowo loh. Ini tulisan bukan kampanye,dukungan dan pembelaan. Cuma flashback ingatan saya soal prabowo subianto sang mantan jendral kecil yg jadi capres.
Saya tahu prabowo sejak sd mungkin ketika soeharto (biarpun kejam dan mungkin korup tapi berhasil bikin rakyat ga kelaparan dan negara stabil) masih jadi presiden. Prabowo sering masuk tvri mungkin karena mantu presiden.
saya bertanya ke ibu saya, “prabowo anak siapa?”
kata ibu saya “prabowo itu anak orang kaya”
pikiran saya sebagai bocah adalah heran banget “aneh, anak orang kaya kok mau jadi tentara, jadi tentara kan sengsara harus kerja keras”
Novel pertama yang saya baca berjudul “sang kopral” tentang hidup seorang kopral RPKAD (sekarang kopassus) yang akhirnya menjadi pesakitan di penjara. Maka saya jadi “ngefans” sama tentara terutama yg baret merah.ah dasar bocah SD gampang bgt jadi ngefans.tapi kemudian saya lupa kalo saya fans tentara, buktinya pas dikenalin sama tentara saya ogah2an hahaha
Kemudian setelah saya bekerja, jaman udah ada internet, saya dapat info kalo kopassus itu pasukan elit juara 3 sedunia selevel sama delta force amerika yang filmnya bersekuel sekuel sebanyak sinetron tersanjung itu. Maka saya. Ngefans. Lagi. Sama kopassus,  bahkan saya terkagum- kagum atas kerapian penyerangan penjara. Yang menewaskan. Preman. Di penjara. Sleman.
Karena saya kuliah dan bekerja di bidang ekonomi negara maka mau tak mau saya tahu sedikit soal begawan ekonomi sumitro djojohadikusumo. Sang menteri ekonomi yang ikut ngebantu suharto menata kembali ekonomi indonesia yang morat-marit di masa orde lama. Apalagi saya juga ketularan kawan2 saya yang ngefans sama soe hok gie.nah soe hok gie ini salah satu teman sumitro juga. Maka saya sebagai kacungnya keuangam negara ngefans juga sama sumitro

Oh ya sejak prabowo terjun ke politik sbenarnya saya benci banget sama prabowo.
pikir saya. “dipecat ya dipecat aja deh, ga usah cari jabatan lewat partai,maksa banget sih”
Apalagi slogan “1 milyar 1 desa” itu bikin saya muak sama dia
Pikir saya “ngomong enak,kau pikir  gampang nyari duit? Dasar jendral mabok”
di kemudian hari Saya baru tahu kalo “1 milyar 1 desa adalah isi dari Uu Desa no. 36 tahun 2013, dimana yang semangat bikin justru orang2 yang berseberangan dengannya.oia UU Desa ini mulai berlaku 2015,nah kapok kowe makane ditibane gawean sing ra masuk akal akehe.tuh kan gw juga yg kena šŸ˜„

Ok kembali ke topik utama, kampanye capres bikin saya tahu lebih banyak lagi, bukan dari materi kampanye tapi justru dari celah2 black campaign. Dan fakta yang menurut saya aneh adalah ternyata prabowo itu anak sumitro djojohadikusumo yang itu.wait…what?
Ternyata Djojohadikusumo yang mendirikan BNI 46 itu kakek prabowo, bahkan saya upacara tiap tahun memperingati hari uang.wait…what? Ternyata nama prabowo diambil dari nama pamannya yang gugur bersama mayor Daan Mogot di tangerang pada masa perang kemerdekaan.wait…what? Ternyata baju cantik yang dipake rachel berry itu bikinan anak prabowo,cucu diktaktor sadis indonesia.wait…what?

Jadi masihkah saya sangat benci prabowo?

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

