Antara Atlantis Nusantara dan Gua Harimau

Image

Awal tahun 2000-an seorang Profesor Geologi  dan Fisika nuklir asal Brasil (Yes! Paulo Coelho bilang ‘S’ bukan ‘Z’) Arysio Santos mengemukakan sebuah Teori tentang Atlantis. Profesor Arysio Santos mengemukakan bahwa Atlantis sebenarnya berada di wilayah Nusantara tepatnya Jawa-Sumatra, Kalimantan dan sekitar sebelah selatan laut cina Selatan (mulek). Seorang Profesor tentunya tidak akan mengemukakan teori tanpa dilandasi hipotesis analisis dan bukti yang kuat dan masuk akal bukan? Teori ini didukung dengan keberadaan gunung berapi, jenis ragam tumbuhan Atlantis yang cuma mungkin tumbuh bersama di wilayah Nusantara bahkan hingga saat ini. Kesuburan alam Nusantara, geografis Indonesia yang sesuai dengan sebutan dua pilar herkules (Saya lupa apa tepatnya yang disebut Profesor arysio Santos sebagai Pilar Herkules), Kekayaaan sumber alam mineral yang ada di nusantara , jumlah sinar Matahari yang menyinari Atlantis sepanjang Waktu dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan baca sendiri bukunya

Teori Atlantis ini sangat bertolak belakang dengan teori-teori letak Atlantis mainstream yang biasanya ada di sekitar Yunani atau Italia dan samudra atlantik dimana peradaban didirikan oleh orang-orang kaukasia (penGuasa media dan modal dunia saat ini). Menurut PROFESSOR ARYSIO SANTOS berdasarkan analisa cerita Plato Peradadan atalantis tumbuh berkembang sekitar 60000-11000 tahun yang lalu. Yaitu ketika sebagian besar dunia sedang mengalami Zaman Es (it Reminds me abot the movie of Ice age). Pada daerah Khatulistiwa sekitar Nusantara saat ini laut-laut dangkal merupakan benua yang subur. Pada benua ini tumbuh peradaban yang sangat maju dengan berbagai factor alam yang sangat mendukung. Peradaban ini sangat maju sehingga menyerupai surga (Eden). Inilah Atlantis. Atlantis gulung tikar sekitar 11000 tahun yang lalu karena letusan supervolcano (embah) Krakatau. Letusan (embah ) Krakatau ini mengakibatkan berakhirnya zaman Es sekaligus dianggap sebagai penyebab banjir besar Nuh menurut Kitab Suci. Masuk akal sekali bukan apalagi kalau membaca sendiri buku bikinan seorang professor geologi dan fisika nuklir, meskipun bukunya mulek dan panjang lebar.

Nah baru-baru ini di NatGeo sering dimuat artikel tentang temuan di Gua Harimau. Berikut beberapa tulisan yang saya coProfessor Arysio Santos langsung dari http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/05/peneliti-temukan-jejak-kehidupan-pitarah-sumatra

Tim Arkeologi Nasional menemukan artefak yang diperkirakan berasal dari periode preniolitik yang hidup sekitar 14.000 sampai 16.000 tahun silam.

Tim dari Arkeolog Nasional yang meneliti Gua Harimau di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tahun 2014 ini datang dengan jumlah yang lebih lengkap. Mereka sudah berada di lokasi ini sejak 13 Mei 2014. Pada artikel yang masih berkaitan tertulis sebagai berikut (http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/12/kelambu-misteri-penghuni-purba-sumatra) Sementara itu Pindi Setiawan memberikan pemaparan soal hubungan gambar cadas dan aspek keruangan Gua Harimau terhadap lingkungan sekitar. Pindi merupakan ahli gambar cadas dari Institut Teknologi Bandung yang menjadi bagian tim Pusat Arkeologi Nasional.

Menurutnya, gambar cadas yang terdapat di dua galeri Gua ini mempunyai makna sangat penting dalam sejarah keNusantaraan. Tampaknya gambar-gambar itu terkait dengan suatu kejadian sakral pada masyarakat yang tak hanya berburu-meramu, melainkan juga bertani, dan telah mengenal pertukaran barang.

“Ketika gambar cadas itu dibuat,” ujar Pindi,  “kemungkinan Gua bukan sebagai hunian utama, melainkan sebagai suatu tempat yang sakral bagi masyarakatnya

Sayang sekali artikel-artikel tersebut tidak Professor Arysio Santosti sebenarnya penanggalan karbon penemuan di Gua Harimau menunjukkan tahun berapa? Tampaknya ‘pekuburan’ Gua Harimau diapakai selama bebarapa ribu tahun mulai 11000 sampa 3500 tahun yang lalu

Jadi jika temuan Gua Harimau Menunjukkan usia 11000 tahun atau lebih ini menunjukkan adanya peradaban di wilayah Sumatra, apalagi jika peradaban itu terbukti tinggi maka bisa memperkuat teori PROFESSOR ARYSIO SANTOS tentang Atlantis. Tapi jikalau temuan Gua Harimau berusia sebegitu tapi tidak menunjukkan tingginya peradaban maka sekali lagi Teori Atlantis PROFESSOR ARYSIO SANTOS terpatahkan. Tapi bisa jadi temuan kerangka Gua Harimau itu merupakan sisa-sisa (survivor) banjir besar yang melanda Atlantis jadi peradaban majunya tidak dibawa.

 

Advertisements

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
Aside | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 Responses to Antara Atlantis Nusantara dan Gua Harimau

  1. mydamayanti says:

    lha kok jelek gitu.gimana cara benerin sih? udah di-edit gagal juga T_T
    somebody help me

  2. zizaw says:

    edit. blok. cut. paste di notepad.
    blok yang di notepad. cut. paste di blog.
    semoga berhasil.

    kalo di film baru2 ini, atlantis di yunani, sebuah pulau di laut tengah?. ada penemuan bekas2 peradaban di dalam laut. tapi kayaknya gambarannya kuragn meyakinkan. terlalu biasa untuk sebuah atlantis yang digambarkan besar dan hebat.

    • mydamayanti says:

      harus notepad ya pak dhe? word ga bisa?

      klo versi yunani itu sudah nonton di berbagai pilm.drama dan dokumenter.masalahnya klo baca paparan profesor itu kok kayanya ga mungkin di situ
      catatan: paparan soal atlantis cuma pernah kubaca di buku itu

      • zizaw says:

        dicoba aja dulu… kalo word bisa ya bagus. cuma kalo notepad itu dia berfungsi menghilangkan format.

        ya…
        Indonesia ada nyebut juga negeri Saba’ di cerita Sualiman.

        mbuh lah, yang jelas negeri ini sebenarnya hebat. banyak keunggulan alamnya.

      • mydamayanti says:

        sik pak dhe ta cari notepad dulu (emang ilang kok dicari?)

        wow klo negri saba’ itu aku baru tau

  3. mydamayanti says:

    berhasil berhasil hore hore.makasih pak dhe zizaw 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s