Uler Ces

Judulnya roaming bagi non suku jawa.uler itu bahasa indonesianya ulat.ces itu kata seru,saya kira sama aja dalam bahasa indonesia atau boso jowo.ces biasanya dipakai ketika tersengat benda panas atau tersulut api

Beberapa hari kemarin ketika berdiri menunggu ‘taksi’ di bawah pohon jeruk di sebelah rumah saya menemukan 2 ekor uler ces.kebiasaan saya kalo lihat hewan yang udah jarang banget terlihat seperti ketemu harta karun.langsung deh jepret pake kamera hp

image

Ini dia penampakannya. Seketika saya lupa pada rasa nyeri yang menusuk-nusuk di perut saya dan acara jalan2 ke RSI.eh kok curcol

Kenapa ulat ini dinamakan uler ces? Karena ulat ini bisa ngeces,menyengat.kalo kena bulu ulat ini rasanya kaya habis kena api.panas dan sakit banget.ga tau yang bikin sakit itu krn ulat ini menggigit atau menyengat atau bulunya mengandung racun tertentu.saya ga berani ngetes habis sakit banget sih kalo kena ulat ini,kadang sampe berdarah juga

Sudah belasan tahun yg lalu waktu saya masih SMP terakhir kali saya disengat ulat ini. Lama setelah itu tampaknya spesies ini mulai punah. Jadi ketika tempo hari saya lihat bukannya dendam dan ngebunuh makhluk-makhluk itu saya malah mempoto mereka

Hewan2 palsu,keliatannya aja ijo cantik dan imut tapi sengatannya sungguh menyakitkan
Besoknya ketika saya inget lagi sama mereka,saya tidak menemukan mereka di TKP.

Hmm..sekian dulu postingan kali ini.maap, ga mutu

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

