negeri dongeng itu tak pernah nyata

sudah pernah saya katakan bahwa saya tak memiliki satu pun buku romantis.tak punya buku tentang cinta. ada sih buku arok dedes tapi isinya menurut saya sama sekali bukan kisah cinta tentang mereka.pasangan legendaris yang menjadi nenek moyang raja-raja jawa bahkan mungkin hingga presiden indonesia.buku ini lebih bercerita tentang kehidupan masyarakat jawa pada abad ke 11 masehi

baru saja saya membaca sebuah artikel di female.kompas.com tentang pencarian pasangan sejati seorang wanita tulisan wardah fazriyati.artikel ini mengemukakan betapa tidak penting dan tidak perlunya seorang wanita mencari soulmate atau mr. Right sebagai pasangan hidupnya

Oh fokus.dalam artikel itu ada poin yg menyebutkan bahwa negeri dongeng itu tidak nyata. benar sekali,serita dongeng yang selalu indah mengharu biru itu tak akan pernah nyata, tak akan pernah mungkin terjadi di dunia nyata.mana ada orang kaya tanpa perlu bekerja,mana ada seorang yang terlahir sempurna kecantikannya dengan kebaikan yang tanpa cela pula.tak ada pula lelaki gagah tampan perkasa tanpa dosa yang selalu siap sedia mencintai satu wanita saja

Buku,televisi,film,koran, majalah banuyak sekali menyajikan kisah dongeng hingga pemirsa dan pembaca lama lama percaya itulah isi dunia yang sesungguhnya.berharap hidupnya sempurna layaknya kisah dongeng dalam buku dan film. Wanita terutama terbuai pada kebohongan indah itu hingga lupa bahwa dunia yang sesungguhny pahit dan keras. Taka ada kebahagiaan dan kesuksesan yg datang dengan ajaib tanpa usaha keras dan doa tanpa henti

Awalnya saya pecinta dongeng.iya sih sampe sekarang saya masih sangat menikmati kisah2 dongeng karena saya menyukai mitos dan legenda.hingga saya terjerumus pada hayalan dongeng percaya pada quote-quote dongeng yg kosong itu,percaya pada keajaiban.baiklah saya. ini korban media.namun ketika saya membuka mata pada kehidupan yg pahit keras dan kejam saya mulai sadar.saya berhenti mempercayai dongeng,saya juga berhenti mempercayai adanya cinta

Bagi saya percaya dongeng menghambat kebahagiaan karena kita akan mengukur kebahagiaan adalah sebagaimana diceritakan dalam dongeng.live happily ever after.dongeng juga menghalangi kita untuk bekerja keras karena dalam dongeng pemalas bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.dongeng hanya mendorong the believer untuk lebih banyak berharap dan bermimpi hidupnya sempurna tapi lupa untuk membangun jembatan mewujudkan impian

Itulah mengapa saya tak memiliki buku romantis,paling tidak saya tidak pernah membelinya.beberapa teman dekat ingin mengenalkan saya pada romantisme dongeng.mereka memberi saya buku romantis yg sebagian saya tidak baca dan sisanya saya baca dengan sangat lamban

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

