Saya dan Cinta

Siapa sih yang ga tau dongeng Romeo and Juliet karya william shakespeare dari negeri inggris? Drama ini merupakan kisah cinta paling populer sekaligus abadi. Saya bersedia membaca dan menonton kisah ini sebatas ingin menikmati dan mengagumi rangkaian kata-kata dari kepala pujangga shakespeare saja, apalagi ketampanan dan kecantikan aktor dan aktris pemeran mereka juga saya sukai. Romeo and Juliet masih kisah cinta yang paling romantis sekaligus dramatis sampai saat ini meskipun telah banyak penulis buku maupun skenario yang menuliskan imajinasi cinta mereka.

Untuk saat ini kisah cinta yang paling populer,dramatis sekaligus menghasilkan uang paling banyak adalah tetralogi Twillight.Ah, saya tau betapa telatnya saya membahas Twillight setelah bukunya terbit dan beredar di Indonesia lebih dari 6 tahun. Ini kisah cinta tentang gadis biasa dengan vampir mempesona yang telah difilmkan. Filmnya jauh lebih laris dibanding bukunya yang super laris itu. Yah,siapa sih manusia yang tidak tertarik dengan kisah cinta? Jawabannya adalah SAYA

YA, saya tidak tertarik dengan kisah-kisah cinta yang digilai terutama para gadis dan ibu-ibu. Iya sih,saya mendengarkan lagu cinta,terkadang menonton film cinta juga tapi saya tak pernah mau membaca buku tentang cinta dengan suka cita. Buku tentang kisah cinta yang saya baca biasanya hanya terpaksa karena ada kawan yang menghadiahi saya buku itu. Saya menonton film cinta karena tak ada film lain yang bisa ditonton. Dan tentu saja hampir tak ada lagu yang liriknya membicarakan sesuatu selain cinta.

Jadi, kita ini manusia yang didoktrin media tentang cinta baik kepada lawan jenis maupun sesama jenis. Seluruh hidup ini tentang cinta. Hingga mau tak mau setiap orang berharap edan berangan-angan tentang cinta. Setiap perempuan berlomba-lomba mendapatkan cinta agar hidupnya bahagia dan indah bagaikan dongeng. Lebih buruk lagi karena semakin hari cinta lebih mengarah kepada SeX,ya, karena make love disebut juga dengan having sex. Akibatnya…. Tak perlu saya ceritakan sepak terjang remaja wanita jaman sekarang bukan?

Cinta.Dulu beberapa kawan pernah mengatakan pada saya bahwa saya adalah penghayal. Katanya saya berhayal suatu saat nanti akan datang seorang pangeran berkuda putih yang datang memberi saya cinta. Mungkin kawan saya berpikir begitu karena tak pernah melihat saya mengejar lelaki. Padahal karena saya terlalu pemalu dan sama sekali tidak tau cara mengejar lelaki.Sama sekali saya tak pernah mencoba mendekati laki-laki yang saya sukai,padahal sudah pasti tak ada lelaki yang mau mendekati saya. Bisa saya pahami mereka karena selain tidak menarik saya terlalu tertutup.

Berawal dari itu semua maka bisa ditebak bahwa kisah hidup saya kering dari cinta. Tak ada cinta sama sekali. Tak ada kisah cinta dan bunga-bunganya yang bisa diceritakan. Tak seorang pun pernah jatuh cinta pada saya, demikian pula ketika saya tertarik pada seseorang maka saya hanya diam dan menyembunyikan perasaan saya baik-baik.Saya benci jatuh cinta karena tau mereka yang saya sukai biasanya hanya mengabaikan saya.

Itulah hingga setiap buku tentang kisah cinta hanya saya anggap sebagai kebohongan. Saya tak percaya pada cinta. Saya hanya tau setiap cinta akan membuat sedih. Saya tak mau tau tentang kisah cinta apapun karena kisah-kisah itu hanya akan membuat saya berharap akan mendapatkan cinta suati saat nanti. Lalu cinta yang tak kunjung saya temui akan menykiti saya lebih dalam lagi dan lagi

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

