KI AGENG adalah Yang Pertama

Pengalaman pertama,sepertama-pertamanya.so virgin about it.berawal dari sebuah keinginan untuk keluar dari zona nyaman, mencoba berbagai hal yang belum pernah (baca : enggan) saya lakukan dalam hidup saya yang tak singkat.saya tidak menyukai keramaian hingga hal itu saya anggap sebagai sesuatu yang sangat tidak nyaman meskipun saya menyukai music

Malam konser music pertama yang saya tonton.satu dari rangkaian konser Guinness Arthur’s day Mr. Big di Grandcity mall Surabaya tempo hari Hari rabu 7 Desember 2011. Karena acara diadakan 5 jam dari tanah perantauan ini dan tepat pada midweek alias bukan hari libur saya sempat bingung mencari sarana transportasi yang tepat.akhirnya naik bis antarkota nyambung bis kota dan tentu saja saya harus meninggalkan tempat kerja sebelum waktunya.ini berarti 2.5% dari tunjangan saya which is komponen terpenting dari income bulanan saya tidak akan dibayarkan bulan depan

Unfortunately, kami serombongan berempat.saya, fujo,eri dan jana kepisah.Saya yang baru sampai kelaparan dan fujo ketularan lapar makan dulu di lantai 3 grandcity mall sedangkan jana (the cool guy I’d just known) dan eri menunggu di bawah, di luar. Saya dan fujo mampu menghabiskan seporsi makanan dan segelas kopi dalam waktu lima menit saja padahal nunggunya limabelas menit. Setelah menghabiskan  makan malam kami bergegas turun tapi sesampai lantai dua ada arahan bahwa penonton konser mengantri di lantai dua,saya dan fujo menghubungi jana dan eri di bawah dan diputuskan mereka mengantri di bawah dan kami mengantri di atas, berharap bertemu juga nanti di dalam.ternyata antrian di lantai satu jauh lebih panjang disbanding lantai satu.terbukti ketika saya dan fujo sudah mendapatkan front row di sisi kiri panggung mereka masih main ular-ularan di luar dan akhirnya mereka dapat tempat di tengah.hiks.berkali-kali saya coba temukan mereka di kerumunan tapi percuma saja.

Konser Mr. Big ini dibuka dengan penampilan NETRAL, Band rock yang sudah ada sejak saya masih SMP, cukup junior karena penampil utama adalah band yang sudah ada sejak saya masih duduk di SD. Maka sebagian besar lagu-lagu band pembuka pun saya tak kenal dan yang kenal sudah lupa liriknya.sudah lama saya tidak mengikuti music dalam negri, saya merasa keracunan band-band baru yang isinya anak muda baik itu yang memainkan alat music atau cuap-cuap sembari dansa-dansi. Saya kira saya terlalu tua untuk itu J. Band pembuka tampil keren selama 1 jam non stop.saya tidak terlalu paham music tapi saya menikmatinya hingga lagu terakhir mereka “Garuda di Dadaku”.suka 😉

Jeda setengah jam diisi dengan 2 MC Ryan dan Masayu (mbuh sopo ora ngerti blas) dengan meneriakkan yel-yel sok Surabaya yang membuat saya merasa agak terganggu dan kuis kecil-kecilan berhadiah merchandise. Tidak tahu apa hadiahnya.sekaleng beer Guinnes kali ya?

Riuh penonton memanggil-manggil Mr. Big akhirnya menjadi teriakan antusias gembira ketika Mr. Big yang terdiri dari Paman Eric Martin di vocal, Oom Paul Gilbert di Gitar, Pakdhe Billy Sheehan yang main Bass dan Paklik Pat Torpey yang mainan “cuthik” drum muncul di panggung. Lagu pertama adalah Daddy, Brother, Lover, Little Boy, yang langsung membuat saya TURN ON loncat-loncat. Lagu ini kan suara hati saya banget J

Lagu-lagu lain yang ditampilkan (dalam urutan acak) antara lain Temperamental, A little Too Loose, American Beauty, Alive and Kickin’, Green Tinted sixties Mind, as far As I can see, Undertow, Take Cover, Take A walk, Just Take My Heart, it’s for you, satu atau dua lagu lagi entah apa judulnya saya lupa, permainan solo guitar oleh Oom Gilbert dan solo Bass playing oleh Pakdhe Billy Sheehan. Setelah beberapa lagu tersebut kuartet gaek ini say goodbye pada kami para penonton.

Melihat idolanya meninggalkan panggung kontan para penonton rebut berteriak we want more, awalnya sendiri2 akhirnya satu hall berteriak bersama.dan tadaaa….!!! Mereka muncul lagi menyanyikan to be with you dengan kata pengantar “we know what you want, this is for you” kata Paman Eric.Berikutnya lagu wild-wild world ditampilkan dengan sangat manis. Kedua lagu ballads yang dengan penuh semangat ikut dinyanyikan bersama ribuan penonton.Electric Guitar emang outstandingly great tapi suara akustik gitar terdengar sangat heavenly beautiful.ketika mereka bersiap m undur lagi penonton terus menerus rebut saying we want more dan benar-benar ada babak tambahan. Masing-masing personil bertukar alat music, paman eric bermain gitar, oom gilbert nongkrong di belakang drum set, sedangkan paklik Pat gantian bermain bass dan giliran Pakdhe Billy menyanyikan smoke on the water dengan suara beratnya.indah loh.so different . selanjutnya mereka terus-terusan bergonta-ganti alat music, sudah seperti bermain di rumah tanpa penonton saja .saya tidak ingat lagu apa saja yang dinyanyikan kecuali Addicted to that rush.terakhir mereka menyanyikan Colorado bulldog. Sebelum meninggalkan panggung untuk seterusnya dan sesungguhnya mereka mengajak para penonton toss dengan beer dari sponsor. Everybody raised their mineral water bottle or can of beer unless the unhave (kacau banget bahasa inggrisnya). The show ended about 10.30 pm or 11 pm. It’s long and great show.no regret at all I left my desk earlier that day.Thank You Mr. Big, Tuan Besar, Ki Ageng. You are Real Big,Mr.

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to KI AGENG adalah Yang Pertama

  1. eri says:

    Yg terakhir shy boy, len :). Kalo urusan cari tempat, shinta jagonya 😀 front row!

  2. Mr Gib says:

    Pantesaaan…berhari2 ini muterin daddy brother lover little boy dan nyonya nyanyi wild world

    #padahal gw asik goyang jempol dengerin jambu alas bbrapa meter dr situ

Leave a Reply

