Pohon

Dia menyukai pohon. Entah sejak kapan dan karena apa dia menyukai pohon. aku tak tahu itu tapi aku tahu bahwa dia menyukai pohon

Beberapa kali aku pergoki dirinya sedang memandangi pohon. Dia suka duduk berlama-lama di balik jendela sembari memandangi pohon di kejauhan. Aku tak tahu apa yang ada di pikirannya ketika dia pandangi pohon-pohon itu
Banyak gambar pohon yang kutemukan di dam folder komputer yang menyimpan file foto-foto hasil jepretannya. Kemanapun perjalanan membawanya pasti ada paling tidak sebatang pohon yang dia tangkap gambarnya.Kadang pohon besar yang rimbun, banyak pohon kering meranggas yang dijepretnya. Beberapa pohon jenis palem juga kutemukan diantara foto-foto itu.Ada juga sebatang kayu bekas pohon tumbang yang telah lama mengering kutemukan diantara tumpukan foto-foto itu.Hanya foto-foto sederhana,karena dia memang tak menggilai fotografi seperti banyak teman-temannya.Dia hanya punya sebuah kamera poket yang dia bawa kemanapun perjalanannya menuntun. Sebuah kamera sederhana yang merekam hal-hal yang ingin dia kenang,lalu kenapa dia ingin mengenang pohon2 itu?
Mungkinkah dia khawatir tak lagi bisa memandang pohon di masa depan?Itu bukan sesuatu yg mustahil tentu saja.Ataukah dia melihat roh hidup pada pohon-pohon itu seperti dalam kisah lord of the ring? Bisa juga dia melihat emosi yg hidup pada pohon. Dia adalah seorang yg sangat emosional. Aku jarang melihatnya menangis ketika terkena masalah atau musibah dan kesulitan, tapi sering sekali kulihat matanya berkaca-kaca ketika membaca kisah kebaikan dan kebahagiaan yg mengharukan. Yah,mungkin dia bisa melihat kesendirian,kesedihan,kesengsaraan dari sebatang pohon mati. Kukira dia bisa merasakan keluhuran sebatang pohon yang memberikan penghidupan bagi ribuan makhluk yang hidup pada dan sekitar pohon itu. Ataukah keceriaan dan keteguhan dari pohon yang tertiup angin?
Dia menyukai pohon.Tampaknya dia ingin menjadi seperti pohon yang kokoh,tegar dan menghidupi. Dan dia ingin mengadu pada dunia tentang merana yg ditanggungnya lewat emosi pepohonan yang sering terabaikan.Pohon,kesederhanaan yang terabaikan seperti dirinya.

Advertisements

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Pohon

  1. mydamayanti says:

    gagal edit aasdsdasafrte23wgve

  2. firda silvana says:

    blognya bagus bisa menambah wawasan qt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s