30 seconds to mars

Sejak kemunculan Lagu Kings and Queens di Mtv saya mulai menyukai 30 seconds to mars. Saya suka lagunya, musiknya dan vokalnya. Semakin ke sini semakin banyak lagunya yang saya suka,apalagi  leto bersaudara di band ini cakep bener. Hahaha

Satu hal, saya hampir tak pernah mempedulikan lirik lagu-lagunya hanya karena malas berpikir. Tapi sesekali saya dengar beberapa liriknya  agak aneh seperti kalimat “I believe in nothing…”

Not in sin and not in God… But the truth in who we are” (this is war). “The age of man is over. A darkness comes at dawn. These lessons that we learned here, have only just begun. (Closer to the edge). Saya anggap kata-kata itu biasa dalam jenis musiknya layaknya kata f#ck dalam musik rap.

Tapi satu hal yang membuat saya mencari tahu adalah banyaknya simbol-simbol kuno yang nampak pada videoklip, konser-konser maupun penampilan personel 30 seconds to mars. Simbol yang paling menonjol adalah piramid bertumpuk(Videoklip Kings and Queens, This is war, Tato di lengan @Jaredleto) . Simbol lain adalah sebuah mata di tengah piramid atau biasa disebut the seeing eye di cover single Kings and Queen). Simbol lain yang lebih jarang terlihat adalah sun cross (konser worldstage).Simbol bintang David tersembunyi juga nampak di cover single a beautiful lie, jujur saya ga tau lagunya (ga ada di Mtv seh).ada juga symbol phoenix,kata echelon dan matahari.

Hampir semua orang pernah mendengar atau membaca setidaknya sedikit tahu tentang teori konspirasi illuminati,okultisme,freemansory dan sejenisnya. Teori konspirasi yang akrab dengan simbol-simbol yang dipakai oleh 30 seconds to mars. So? Band keren ini nampaknya suka sekali dengan simbol-simbol yang dipakai illuminati bahkan zionis.tanya kenapa.Umum diketahui bahwa Illuminaty suka sekali memamerkan simbol-simbolnya secara terang-terangan atau tersembunyi dan band ini melakukannya. Bahkan dalam konsernya sering mengacungkan bentuk pyramid dengan kedua tangannya dan mengomando echelons melakukannya.

Simbol Seeing eye dan pyramid yang paling sering digunakan 30 seconds to mars juga simbol yg paling sering dipakai persaudaraan rahasia. Simbol yang ada pada uang dolar (saya ini ndeso,belum pernah melihat dolar) seperti sering dibahas dimana-mana. Simbol yang bertuliskan Novus Ordo Seclorum,” which can be translated as: ‘ A new order of the ages” artinya “tatanan dunia baru”. Simbol yang sangat mirip nampak di cover kings and queens. Piramyd menyimbolkan mesin kebangkitan atau kenaikan, seperti dimaksudkan para firaun mesin. Sedangkan seeing eye adalah simbol bahwa “mereka” selalu mengawasi manusia dan dunia.Mengawasi dan menguasai. Bolehkah ini diartikan bahwa “mereka” sedang bangkit untuk menguasai dunia dan menciptakan tatanan dunia baru? Menguasai manusia dari berbagai jenis dan kultur dibawah tata dunia baru.

Seorang teman pernah mengatakan kata Ghozul Fikri (bener ga she nulisnya?) pada saya. Kata ini biasanya dikaitkan dengan zionis atau suatu budaya yang nampak menyerang agama. Dalam beberapa lagunya dan simbol-simbolnya band ini nampak mendukung ghozul fikri.Atau mungkinkah band ini hanya sedikit lebih cerdas dan complicated dari band-band lainnya dalam membuat lirik dan menggunakan simbolisme? Ketika musik lebih banyak mengeksploitasi selangkangan, kekerasan, dan drug (basa jawanya ma lima) mereka bicara sesuatu yang lebih dalam seperti perang,penderitaan,kehancuran,Tuhan,dosa dan neraka dan dunia dalam kata-kata yang tersirat (kalimat yang bakal aneh untuk saya ucapkan). Ketika pemusik lain menggunakan gambar-gambar sexy mereka menampilkan simbol-simbol kuno yang cukup rumit.

Tapi entahlah…saya tidak(atau belum) memahami semua simbolisme dan kata-kata tersembunyi yang diucapkan dan dinyanyikan mas ganteng jared leto. Tak adail bila menghakimi bahwa band ini terkait illuminati. Banyak sekali simbol-simbol yang dipakai 30 seconds to mars  yang perlu diketahui dan dipahami dan saya tak punya cukup waktu dan ilmu untuk mendalaminya.Bukan kapasitas saya nampaknya.hufft…pusing

Sumber :

http://thirtysecondstomars.forumsunlimited.com/index.php?showtopic=292520

http://www.ancientnile.co.uk/symbols.php

http://www.jesus-is-savior.com/False%20Religions/Illuminati/symbols_of_the_illuminati.htm

http://photobucket.com/images/30+seconds+to+mars+logo/?sortby=sevendaysview

http://justifytheory.blogspot.com/2010/06/30-seconds-to-mars-in-or-out.html

About mydamayanti

catatan seorang pelupa
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 Responses to 30 seconds to mars

  1. ice cream says:

    udah liat video klipnya yg dibanned blm?? Kalo itu sih emang sesuatu banget.. lagi2 saya tetep menganggapnya strategi marketing aja.. hahaha

  2. ice cream says:

    sik hurricane.. awale keren,ning sui2 akeh sik aneh2. Hohoho..gara2 insiden rambut ktarik to?

  3. Faldio says:

    Hallo Assalamualaikum, salam kenal. saya juga penggemar 30 seconds to mars, dari semenjak single pertama mereka keluar “The Kill” (2006) saya sudah mulai suka dengan aliran musiknya. awalnya juga saya tidak terlalu memikirkan lirik2 lagunya karena yang saya dengarkan adalah musiknya dan sering saya mainkan dengan band saya. tapi saking cintanya dengan band ini akhirnya saya sering memperhatikan liriknya yang berbau iluminati tsb. ternyata banyak band yang saya suka aliran musiknya berbau iluminati seperti contoh lain Angels and Airwaves yang punggawanya Tom DeLonge (ex. Blink 182). karena sering memunculkan simbol2 freemason dll yg merupakan lambang kebesaran yahudi (katanya). tapi saya pikir mereka menyisipkan simbol2 tersebut karena keren dan jarang dikenal orang sehingga dapat membuatnya berbeda dengan band2 yang lain, hal yang sah-sah saja dalam industri musik. Tapi, saya sebagai penggemar musik hanya suka dengan cara mereka bermain musik karena sangat kreatif dan multi talented, sangat menginspirasi sekali melihat mereka total dalam bermain musik dan tidak terlalu ambil pusing dengan simbol2 maupun sebagian liriknya yang kadang “menghipnotis” sejuta umat.

    • mydamayanti says:

      waalaikum slm wr wb.trimakasih sudah berkunjung
      apapun lah yang mereka ajarkan dan sodorkan,kita ambil aja yang perlu yang penting tetap berpegang padan manual book kehidupan manusia yang sesungguhnya al-quran dan hadits (cieh ky ustadz aja ngomongin alquran dan hadits).gampang tho

  4. saya juga penggemar 30 second to mars. . . saya juga seorang muslim, dan saya tahu kalo memang 30 seconds to mars berbau iluminaty, . . jadi saya mengartikan setiap lagunya dari sisi yang baik bukan sisi yang buruk . . . so thats simple dan ga masalah selama kita memaknainya dengan benar . . .

Leave a Reply

